Selasa, 19 Maret 2019
1.
Apakah etika dan bisnis sebagai salah
satu profesi dapat dilakukan dalam dunia industri ?
Jawab
:
Bisa,
karena dengan Etika dan nilai bisnis adalah dua hal penting yang tidak boleh
diabaikan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif ini salah satunya
yaitu dalam dunia indistri. Dengan
memiliki etika dan nilai-nilai bisnis, maka bisnis yang dijalankan tidak hanya
menghasilkan keuntungan secara materi, namun juga non material seperti citra
positif, kepercayaan, dan keberlangsungan bisnis itu sendiri.
2.
Apakah prinsip dalam bisnis serta etika
dan lingkungan mempunyai dampak positif ?
Jawab
:
Iya,
karena apabila prinsip dalam bisnis serta etika dan lingkungan dilakukan sesuai
dengan apa yang telah ditentukan maka kita sebagai pembisnis akakn mendapatkan:
a.
Memiliki Citra Baik di Mata Pelanggan
b.
Perusahaan menjadi terpercaya
c.
Dapat memaksimumkan keuntungan
d.
Mengutamakan kepentingan bersama tanpa
ada pihak yang dirugikan
e.
Menjunjung nilai moral
3.
Jelaskan apakan agama, filosofi, hukum
dan budaya berhubungan dengan model etika dalam bisnis ?
Jawab
:
Iya,
karena apakan agama, filosofi, hukum dan budaya adalah acuan atau pedoman dari
model etika dalam bisnis
a.
Agama menjadi tegak awal keyakinan orang
adanya hubungan erat antara ajaran agama dan etika sebagai ajaran baik-buruk,
salah-benar, atau ajaran tentang moral khususnya dalam perilaku dan
tindakan-tindakan ekonomi, bersumber terutama dari ajaran agama
b.
Filosofi salah satu sumber nilai-nilai
etika yang juga menjadi acuan dalam pengambilan keputusan oleh manusaia adalah
ajaran-ajaran Filosofi
c.
Hukum menentukan ekspektasi – ekspektasi
etika yang diharapkan dalam komunitas dan mencoba mengatur serta mendorong pada
perbaikan masalah – masalah yang dipandang buruk atau tidak baik
d.
Budaya setiap transisi budaya antara
satu generasi ke generasi berikutnya mewujudkan nilai-nilai, aturan baru serta
standar-standar yang kemudian akan diterima dalam komunitas tersebut,
selanjutnya akan terwujud dalam perilaku
4.
Jelaskan norma dan etika dalam pemasaran
terhadap etika dalam beriklan?
Jawab
:
Adapun kewajiban
konsumen untuk melindungi kepentingannya ataupun produsen yang melindungi
kepentingan konsumen, sejumlah teori berbeda tentang tugas etis produsen telah
dikembangkan , masing- masing menekankan keseimbangan yang berbeda antara
kewajiban konsumen pada diri mereka sendiri dengan kewajiban produesn pada
konsumen meliputi pandangan kontrak, pandangan “ due care” dan pandangan biaya
sosial.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar