Selasa, 19 Maret 2019

Assignment1_EtikaBisnis_UmiFeriana

Umi Feriana
Selasa, 19 Maret 2019 


1.      Apakah etika dan bisnis sebagai salah satu profesi dapat dilakukan dalam dunia industri ?
Jawab :
Bisa, karena dengan Etika dan nilai bisnis adalah dua hal penting yang tidak boleh diabaikan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif ini salah satunya yaitu  dalam dunia indistri. Dengan memiliki etika dan nilai-nilai bisnis, maka bisnis yang dijalankan tidak hanya menghasilkan keuntungan secara materi, namun juga non material seperti citra positif, kepercayaan, dan keberlangsungan bisnis itu sendiri.
2.      Apakah prinsip dalam bisnis serta etika dan lingkungan mempunyai dampak positif ?
Jawab :
Iya, karena apabila prinsip dalam bisnis serta etika dan lingkungan dilakukan sesuai dengan apa yang telah ditentukan maka kita sebagai pembisnis akakn mendapatkan:
a.       Memiliki Citra Baik di Mata Pelanggan
b.      Perusahaan menjadi terpercaya
c.       Dapat memaksimumkan keuntungan
d.      Mengutamakan kepentingan bersama tanpa ada pihak yang dirugikan
e.       Menjunjung nilai moral

3.      Jelaskan apakan agama, filosofi, hukum dan budaya berhubungan dengan model etika dalam bisnis ?
Jawab :
Iya, karena apakan agama, filosofi, hukum dan budaya adalah acuan atau pedoman dari model etika dalam bisnis
a.       Agama menjadi tegak awal keyakinan orang adanya hubungan erat antara ajaran agama dan etika sebagai ajaran baik-buruk, salah-benar, atau ajaran tentang moral khususnya dalam perilaku dan tindakan-tindakan ekonomi, bersumber terutama dari ajaran agama
b.      Filosofi salah satu sumber nilai-nilai etika yang juga menjadi acuan dalam pengambilan keputusan oleh manusaia adalah ajaran-ajaran Filosofi
c.       Hukum menentukan ekspektasi – ekspektasi etika yang diharapkan dalam komunitas dan mencoba mengatur serta mendorong pada perbaikan masalah – masalah yang dipandang buruk atau tidak baik
d.      Budaya setiap transisi budaya antara satu generasi ke generasi berikutnya mewujudkan nilai-nilai, aturan baru serta standar-standar yang kemudian akan diterima dalam komunitas tersebut, selanjutnya akan terwujud dalam perilaku

4.      Jelaskan norma dan etika dalam pemasaran terhadap etika dalam beriklan?
Jawab :
Adapun kewajiban konsumen untuk melindungi kepentingannya ataupun produsen yang melindungi kepentingan konsumen, sejumlah teori berbeda tentang tugas etis produsen telah dikembangkan , masing- masing menekankan keseimbangan yang berbeda antara kewajiban konsumen pada diri mereka sendiri dengan kewajiban produesn pada konsumen meliputi pandangan kontrak, pandangan “ due care” dan pandangan biaya sosial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar